Saturday, October 19, 2024
HomeUncategorizedSpot Terbaik Pemandian Istana Mappala Menikmati Beragam Wahana Seru

Spot Terbaik Pemandian Istana Mappala Menikmati Beragam Wahana Seru

Area kolam juga terasa panas karena tidak ada pepohonan yang rindang. Meskipun begitu, rasa panas akibat cahaya matahari ini akan terasa lebih lembut setelah masuk ke dalam kolam yang diisi dengan air jernih. Tidak banyak hal yang bisa disaksikan saat berada di tempat wisata yang menyegarkan satu ini. Pasalnya, di sekeliling pemandian dibatasi oleh tembok.

Tetapi, tembok itu bukan sembarang tembok. Melainkan tembok yang dipenuhi karya seni yang akan membuat suasana di sekitar pemandian jadi lebih berwarna. Tidak hanya itu, tembok ini saja bahkan sudah menarik untuk dijadikan latar belakang khusus dan kalau ingin berkenalan dengan Pemandian Istana Mappala, bisa disimak dulu informasi yang ada di bawah ini.

Pemandian Istana Mappala

✦ Kolam Renang Khusus Anak, Remaja dan Dewasa
Di dalam pemandian ini, ada tiga buah kolam sekaligus. Ketiga kolam tersebut diperuntukkan bagi wisatawan dengan usia yang berbeda, ada kolam untuk balita, ada kolam untuk remaja dan ada juga kolam untuk orang dewasa. Karena berbeda peruntukannya, sudah tentu kedalaman kolam juga berbeda.

✦ Ada Area Permainan Anak
Tidak hanya ada kolam renang, di Pemandian Istana Mappala juga tersedia khusus area untuk bermain anak. Meskipun di area ini anak-anak bisa bermain dengan aman, para orang tua tetap dihimbau untuk mengawasi buah hatinya dengan baik. Tentunya himbauan ini diberikan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

✦ Ada Area Pemancingan
Salah satu hal yang membuat pemandian ini menjadi lebih istimewa ialah adanya area pemancingan ikan air tawar. Area pemancingan ini berada tidak jauh dari kolam renang dan hasil memancing juga bisa dinikmati sendiri setelah diolah terlebih dahulu oleh petugas.

✦ Dinding yang Dipenuhi Lukisan Alam
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, area pemandian dibatasi oleh dinding atau tembok. Menariknya, dinding tersebut dipenuhi dengan lukisan berupa pemandangan alam yang cantik. Setidaknya, kehadiran lukisan pada dinding tersebut membuat area pemandian jadi terlihat lebih indah dan lebih asri.

✦ Spot Foto
Pemandian Istana Mappala juga dilengkapi dengan spot foto yang latar belakangnya berupa lukisan rumah adat seperti Istana Tamalate Gowa, rumah adat Ballalompoa, rumah adat Provinsi Riau, dan rumah adat Provinsi Aceh. Bukan hanya itu saja, sebenarnya dinding pembatas yang berlukiskan pemandangan alam juga bagus dijadikan background foto.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pemandian

Pemandian Istana Mappala bisa ditemukan di Lingkungan Mappala, yaitu di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Alamat ini berada tidak jauh dari Kota Makassar karena jaraknya hanya sekitar 13 km di selatannya pusat Kota Daeng. Wisata hits ini juga sangat mudah ditemukan.

Dari Kota Makassar, wisatawan https://www.thewoodlandshall.com/ hanya perlu mendatangi jembatan kembar Sungguminasa. Setelah melalui jembatan kembar tersebut, bisa langsung belok kiri melewati jalan yang agak menurun. Dari sini nantinya akan terlihat papan bicara atau papan petunjuk dan sebenarnya lokasi wisata pemandian yang dimaksud juga sudah dekat.

Pemandian menawan ini sangat mudah ditemukan karena di bagian luarnya juga sudah tersedia papan petunjuk. Jadi, bagi para wisatawan yang baru pertama kali datang ke sini juga tidak akan kelewatan. Posisi pemandiannya sendiri ada di sebelah kanan jalan dan jalan menuju ke sana sedikit sempit. Meski demikian, dua mobil masih bisa saling berpapasan dengan nyaman.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata
Kalau ingin puas bermain air di dalam Pemandian Istana Mappala, para wisatawan harus rela merogoh sakunya untuk membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ini sangat terjangkau dan berbeda nominalnya untuk anak-anak dan untuk orang dewasa. Kalau untuk orang dewasa, tiket masuknya Rp 20.000 sedangkan kalau untuk anak-anak tiket masuknya Rp 15.000.

Destinasi wisata yang menyegarkan ini bisa dikunjungi setiap hari, namun jam operasional saat weekend dan weekday berbeda. Saat weekend, pemandian dibuka dari pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Jika hari-hari biasa, dibuka pukul 08.00 sampai 17.00 WITA.

Kegiatan yang Menarik Istana Mappala

Sebagaimana wisata pemandian pada umumnya, Pemandian Istana Mappala ini membuat para pengunjung bisa menikmati segarnya air kolam dengan lebih leluasa. Akan tetapi, aktivitas yang bisa dilakukan di tempat wisata satu ini tidak hanya itu. Sebab, ada pula aktivitas menyenangkan lainnya yang juga bisa dilakukan dan beberapa diantaranya sebagai berikut.

1. Memancing
Pertama, memancing. Bagi wisatawan yang ingin menguji kesabaran atau bahkan sudah hobi memancing, bisa sekalian menyalurkan hobi tersebut di pemandian ini. Di sini sudah tersedia tempat khusus untuk memancing ikan air tawar dan kawasannya ada di depan area kolam renang.

2. Menikmati Kuliner di Pemandian Istana Mappala
Selain bisa mandi dan memancing di Pemandian Istana Mappala, wisatawan yang datang juga bisa sekalian kulineran. Kuliner yang bisa dinikmati diantaranya ialah hasil dari memancing. Hasil dari kegiatan memancing ini akan dijadikan bahan baku menu makanan untuk wisatawan baik dimasaknya dengan cara digoreng maupun dibakar.

Tidak hanya bisa menikmati sajian ikan, wisatawan juga bisa menikmati kentang goreng, ubi goreng, pisang goreng serta berbagai hidangan lainnya yang disediakan oleh café di sana. Selain ada makanan, pastinya di café tersebut juga ada minuman yang beragam mulai dari kopi, teh, kopi susu bahkan jus buah juga ada.

3. Berfoto di Spot Foto Menarik
Sayang sekali jika berada di tempat wisata menarik ini malah tidak mengambil foto apa-apa. Pasalnya, ada banyak titik yang bisa menghasilkan foto keren. Sebut saja diantaranya lukisan pemandangan alam serta lukisan rumah adat. Berfoto ketika main air di kolam juga boleh, tetapi tetap berhati-hati ya saat melakukannya.

4. Bersantai Sambil Mendengarkan Musik
Lelah bermain di air kini saatnya untuk beristirahat di tempat duduk yang telah disediakan. Beristirahat ini akan menjadi lebih lengkap dengan adanya hidangan yang bisa disantap dan pilihan hidangan di pemandian ini cukup banyak seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Lebih menariknya lagi, kegiatan ini akan ditemani oleh alunan musik elektone.

RELATED ARTICLES

test test test

test test test

test test test

Most Popular

test test test

test test test

test test test

test test test